Senin, 28 Januari 2013

Cerita Remaja: SALAHKAH AKU?


Malam ini sungguh menawan, langit pun telah meletakkan sepotong bulan, mempercantik diri dengan hiasan bintang. Namun hatiku dilanda kerinduan yang dalam. Aku ingin kerinduan menjadi kehadiran, impian menjadi kenyataan ,dan harapan menjadi penjelmaan. Aku pun hanyut dalam lamunanku…..
Aku teringat pertama kali kita menjalin ikatan cinta di saat aku kelas satu SMK dan kamu telah bekerja. Aku memang telah mengagumimu sejak aku kelas tiga SMP semester dua. Perhatianmu, senyum manismu, lembut tutur katamu, membuat hatiku luluh saat itu. Saat kamu menyatakan cinta padaku, akupun tak ragu untuk menerima dan menempatkan dirimu dihatiku yang memang tempat dihatiku ini telah aku persembahkan hanya untukmu. Hari demi hari telah kita jalani dengan penuh cinta dan dunia terasa milik kita berdua.
Namun pada suatu hari saat aku mengetahui bahwa dihatimu tidak hanya aku, namun ada seorang gadis yang mendapat posisi istimewa juga dihatimu, dan ternyata dia telah lebih dulu ada di hatimu, nama gadis itu “Ida”. Hatiku hancur bagai tersayat sembilu setelah tahu semua itu.
Berulang kali aku minta penjelasan darimu, namun kamu selalu mengatakan kalau kamu akan selalu sayang sama aku, namun kamu juga akan tetep sayang sama Ida. Oh betapa sakit hatiku. Apakah yang harus aku lakukan?! Apakah aku harus mengalah dengan mengorbankan cintaku ini dan melihat kalian hidup bahagia?! Aku belum bisa,,. Aku belum rela,,. Ini ga adil…!!!
Namun aku menyadari kalau rasa sayangmu sepenuhnya memang untuk Ida, bukan untuk aku, karena Ida lebih segalanya dari aku, Ida lebih cantik, lebih manis, dan terlebih lagi dia telah bekerja. Kamu pun telah bekerja, jadi kamu pasti akan lebih memilih Ida yang telah siap untuk kamu ajak dalam bahtera rumah tangga. Sedangkan aku?! Aku masih kelas 2 SMK, kamu pasti akan menganggapku belum bisa untuk diajak berfikir dewasa, mungkin kamu selalu beranggapan kalau cintaku ini hanya cinta monyet anak SMK.
Akupun mencoba tegar menghadapi ini semua, jujur aku benci saat aku tahu ada gadis lain dihatimu, namun kebencianku sirna seketika oleh rasa cinta dan sayangku. Andaikan Ida juga tahu hal ini, pasti dia juga akan merasakan seperti apa yang aku rasakan.
Sampai detik ini kamu masih sangat perhatian sama aku, begitupun sebaliknya aku. Aku bingung menjalani kisah cintaku ini, apakah aku harus melanjutkan kisah cinta yang begitu menyedihkan ini??!!! Ataukah aku harus mengakhiri sampai disini, dan perjuanganku selama ini sia-sia??!!!
Ya Alloh,,. Salahkah aku mencintai dia??!!! Apa yang harus aku lakukan??!!! Bukankah mencintai dan dicintai itu hak setiap manusia??!!!
Ya Alloh,,. Kenapa Engkau menganugerahiku rasa cinta, tapi Engkau tak mengizinkan aku memiliki cintaku??!!!

* * * * *
Tiba-tiba aku dikagetkan oleh dering HP_q, dan aku pun tersadar dari lamunanku. Ku lihat ternyata itu sms dari kamu yang isinya:

Seiring dengan kesendirian
Yang selalu kau tinggalkan
Dalam tidur malamku
Yang jadi tanya mengapa disaat wajahmu hilang
Dari tatapan mataku
Pilu rasa hatiku, kelam mimpi-mimpiku
Sakit hulu hatiku dicekam kerinduan padamu
Pa benar jiwaku telah kau rampas??!!!
Tapi takkan ku sesali cinta yang kita tanam
Karena hanya wangi cintamu yang mampu
Menyunting sekuntum mawar dalam istana cinta
Yang Q bina di musim percintaan
Q berharap padamu
Hiburlah diriku dengan senyum manismu
Tuk meraih kebahagiaan yang sejati
Dengan kepolosan diriku ini
Ku akui “ku tresno sliramu dhe’ ,”

Hatiku berbunga-bunga saat menerima SMS itu darimu, namun disisi lain hatiku terasa sakit yang begitu dalam. Aku tak kuasa menahan air mataku, tak terasa air mata ini membasahi pipi. Tanpa menunggu lama akupun membalas SMS kamu.

Aku terlalu dzolim
Untuk mengadili cinta
Aku terlalu munafik
Untuk berkata jujur dalam cinta
Aku terlalu fasiq
Untuk berucap fasih dalam untaian bait-bait cinta
Aku terlalu kasar
Untuk melemah lembutkan dan menghaluskan cinta
Aku hanya mampu berkata
“ I wiil always love you forever AA-Q tercinta”

Setelah membalas SMSmu rasa ngantuk menghampiriku dan aku terlelap dalam pelukan malam.

* * * * *
Pagi harinya aku pergi ke rumah zalma sahabatku dan Tia telah berada disana.
“ Pagi semuanya….!!! Lagi pada ngomongin pa sich kayaknya serius banget” tanyaku ingin tau.
“ Pagi juga sya…ga lagi ngomongin apa-apa kok, ne Tia dah nunggu kamu lama,…Ayo sini masuk….”ajak zalma.
“ Iya …kamu abiz ngapain za Cie lama banget dech!! Oh ya sya , ko matamu sembab gitu, kamu abis nangizz ya???!! kenapa lagi??!!! Pasti marcel yang telah bikin kamu nangizz kaya gitu, kenapa lagi cie dia??!!! Tanya Tia sok tahu.
“Aku ngga kenapa-napa kok!!! Aku juga ga’ abis nangizz, tenang aja, kalian tahu Marsya kan??!!!
Marsya tu sosok yang tegar dalam stuasi dan kondisi apapun, n’ Marsya ga kan pernah menangis kalau belum benar-benar sakit” Jawabku dengan sok tegar padahal hatiku begitu rapuh.
“ Marsya…kamu ngga perlu bohangi kita, ya kita tahu kamu memang sosok yang tegar dan pantang menyerah, dan kita juga tahu kalau kamu berusaha mati-matian menutupi kesedihanmu dengan memperlihatkan keceriaanmu, tapi kita sebagai sahabatmu ga’ ingin melihat kamu terus-menerus larut dalam kesedihan seperti ini.” Kata zalma padaku
“ Yach seperti yang sering aku ceritakan sama kalian, aku bingung dengan kisah cintaku dengan Marcel, apakah aku harus melanjutkan kisah cinta yang menyakitkan ini??!!! ataukah aku harus mengakhiri sampai disini dan perjuanganku selama ini sia-sia begitu saja??!!! Kataku
“Marsya,,. berkali-kali aku sudah bilang sama kamu lupakan saja Marcel, dan cari penggantinya. mintalah penjelasan pada Marcel, kalau dia sayang kamu, putusin Ida dan setialah padamu, namun kalau dia lebih sayang sama Ida, lupakanlah dia dan carilah penggantinya “kata Zalma menasehatiku.
“ Bener marsya….kamu memang harus melupakan Marcel, dan mencari penggantinya agar luka dihatiku sirna berganti dengan bahagia. Apa kamu mau dijadikan cinta kedua oleh Marcel, dan kamu nanti akan di tinggalkan begitu saja olehnya??kamu akan terluka nantinya, ditambah lagi kalau Ida tahu semua ini, kamu akan dianggap cewe apaan sya…???Kamu mengerti maksudku kan??”kata Tia
“ Ya…ya…ya…aku mengerti maksud kalian berdua, aku memang ingin sekali melupakan Marcel,tapi ga’ bisa…kalian pikir mudah melupakan dia dan mencari penggantinya??!! Jujur aku bukan cewe yang mudah untuk jatuh cinta dan dengan mudah melupakaanya. Aku tipe cewe yang sulit untuk jatuh cinta, dan kalau aku sudah cinta, aku memberikan cintaku sepenuhnya untuk orang yang aku cinta, dan selama ini aku mencoba untuk setia pada Marcel. Tapi apa balasan dia??!!dia ngga’ pernah memikirkan sedikitpun perasaanku.” Jawabku dengan kecewa.
“ Aku juga mengerti perasaanmu sya… cowok memang selalu menuntut ceweknya untuk setia tetapi dia ngga pernah memikirkan perasaan seorang cewek, Dengan enak dan tanpa rasa bersalah dia juga memberikan cintanya dengan gadis lain” Ucap Zalma lagi
“ Sekarang keputusan ada padamu, silahkan renungkan dan ambil keputusan yang terbaik buat semua, apapun keputusanmu kita dukung sepenuhnya “Kata Tia
“ Oke……makasih ya semuanya, untuk sementara aku akan jalani dulu seiring dengan berjalannya waktu sampai aku mendapat kepastian yang sesungguhnya. Oya aku pamit pulang dulu ya hari ini Marcel mengajaku ke laut…Da…….semua…”
“ Uh dasar….baru aza dinasehati udah kaya gitu lagi…..” kata zalma n’ tia.
Setelah pamit pada Zalma dan Tia, Marsya langsung pergi meninggalkan mereka untuk memenuhi janjinya pada Marcel pergi bareng ke laut. Dan Marcel telah lebih dulu sampai di rumah Marsya.
“De,,. Kamu darimana cie, Ko lama bangetz cie,,… Aa udah nunggu 15 menit ne,,…” Kata Marcel dengan agak sedikit kesal.
“Maaf Aa,,… tadi ade dari rumah Zalma” jawab Marsya lembut.
“Ya udah Ayo berangkat sekarang aja De,,. nanti keburu sore” Ajak Marcel.

* * * * *
“Aa,,… enak banget yach suasananya” Kata Marsya

“Ya donk De,,… Ditambah lagi ada Aa,,… ya ga De??!!! Jawab Marcel ngeledek

“Uuuch Dazar…!!! Ya ga lah A,,. Ga salah maksudnya,,. Hehehe” Kata Marsya dengan manja

“Aa,,. Ade pengin kayak gini selamanya, Ade ga mau jauh dari Aa, Ade pengin selalu bareng Aa” Kata Marya agak sedih

“Ade chaeyaaanx,,,. Tenang za, Aa akan berusaha untuk selalu ada di deket ade, dan aa
akan terus berusaha agar ade selalu bahagia” jawab Marcel meyakinkan Marsya

“Masa cie A,,,.” Ledek Marsya

“Ade,,… Aa pengin banget mbahagiain Ade, tapi sampai saat ini Aa belum bisa De,,.” Kata Marcel

“Aa chaeyaaanx,,… selama ne ade udah bahagia ko A, ade udah bahagia banget bisa memiliki cinta Aa walaupun belum sepenuhnya, Ade hanya minta satu permintaan jangan pernah meragukan cinta ade buat Aa, Kalau aja ade boleh minta, Ade akan minta agar Ade bisa memiliki cinta dan sayang Aa sepenuhnya, dan ade bisa menghabiskan waktu ade bersama Aa, Ade ga pengin Aa jadi milik orang lain,,…” kata Marsya

“De,,. Insya alloh permintaan ade akan dikabulin oleh Alloh (Amien),,…” Kata Marcel.

“Tapi A,,… Aa ga usah Nenangin ade gitu, Ade tahu suatu saat nanti Aa juga akan ninggalin ade gitu aja, dan Aa akan hidup bahagia bersama Ida. Ade takut banget kalau suatu saat nanti itu semua bener-bener terjadi” Kata Marsya.

“Ade,,… Ade ga usah kuatir kalau memang kita di takdirkan untuk bersama, pasti kita akan hidup bersama selamanya,,… Ade ga usah takut ya,,… Dan Aa yakin kalau kita tidak ditakdirkan untuk hidup bersama, Ade pasti akan mendapatkan yang lebih baik dari Aa,,…” Kata Marcel menenangkan Marsya

“Cukup Aa,,… jangan ngomong kayak gitu, ade ga kuat menghadapi semua ne,,… bagi ade Aa
udah lebih dari segalanya,,… Ade hanya sayang sama Aa bukan yang laen A,,…” kata Marsya

“Pokoknya kita berdo’a za, semoga kita bisa bersama untuk selamanya,,…” Kata Marcel

“Iya Aa,,.., ade akan selalu berdo’a yang terbaik buat kita,,…” Kata Marsya

“Ya udah jangan sedih lagi, kita kan kesini mau seneng-seneng,,… “ Kata marcel


THE END

Created by: child alhabib “Green d'star”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar