Kamis, 19 Januari 2012

Menuju LMDH unggulan Desa Logandu



LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN (LMDH) “RIMBA SEJAHTERA” Desa Logandu Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, didirikan pada tanggal 18 Desember 2007 dengan akta notaris Nomor : 29/18 Desember 2007. 
LMDH Rimba Sejahtera yang mempunyai Visi : "Menjadi desa agrobisnis terkemuka berbasis potensi lokal menuju kesejahteraan masyarakat",  diusianya yang baru 4 tahun telah banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan. Sebagai lembaga yang berada dipinggiran pangkuan hutan milik Perhutani, disamping berkiprah pada konservasi hutan (menjaga kelestarian hutan) dan lahan, juga berperan membantu masyarakat baik dibidang pemberdayaan ekonomi maupun peningkatan sumber daya manusia. Terkait dengan bidang ekonomi telah mendirikan koperasi yang juga di beri nama Koperasi Serba Usaha (KSU Rimba Sejahtera) yang didirikan pada tanggal 16 September 2008 dengan akta notaris nomor : 110/16 September 2008 dan telah berbadan hukum dengan nomor : 518.08/55/BH/XIV.12/IV/2009. 
Sedangkan untuk pemberdayaan SDM, LMDH Rimba Sejahtera Desa Logandu bekerjasama dengan UPTD Dikpora Kecamatan Karanggayam dan Paguyuban GUGAH Jawa Tengah, mulai bulan Agustus 2011 menyelenggarakan Pendidikan Keaksaraan Dasar (PKD) dan Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM).
Dengan bermodalkan tekad dan semangat LMDH Rimba Sejahtera Desa Logandu telah mengukir prestasi yang patut dibanggakan. Pada tanggal 18 Mei 2010 yang lalu menjadi Juara 1 Lomba Asah Terampil Udara se Karesidenan Banyumas, Pekalongan dan Kedu Selatan yang dilaksanakan di Baturaden dan disiarkan langsung oleh RRI Purwakerta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar