Sabtu, 07 Januari 2012

Geliat warga Desa Logandu


Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi semakin berkembang dan masuk ke pelosok desa. Koran masuk desa, media TV dan jaringan internet sudah menjadi bagian "santapan" dalam kehidupan masyarakat. Untuk itulah peningkatan Sumber Daya Manusia penting untuk segera ditangani untuk mengejar ketertinggalan dan kemajuan zaman.
Menyikapi hal tersebut, LMDH Rimba Sejahtera Desa Logandu bekerjasama dengan UPTD Dikpora Kecamatan Karanggayam menyelenggarakan Pendidikan Keaksaraan Dasar (PKD) dan Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM) bagi warga masyarakat yang belum lancar baca tulis (belum melek aksara), demikian penuturan Mamun Ketua LMDH Rimba Sejahtera saat mebuka kegiatan tersebut.
Kegiatan PKD dan KUM yang diikuti 60 warga belajar ini dilaksanakan di Gedung TPQ Al Istiqomah yang juga merupakan Gedung Pos PAUD Anggrek Desa Logandu dengan tutor Mardiadi, Lasimin, Wiwit Sutanti dan Wasiyah.
Jumadi, S.Pd selaku Penilik Dikmas dan Nur Cahyani, S.Pd selaku TLD UPTD Dikpora Kecamatan Karanggayam saat melakukan monitoring kegiatan pada hari Selasa, 25 Oktober 2011, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LMDH yang telah bekerjasama dalam rangka mengentaskan program melek aksara bagi warga masyarakat Desa Logandu.
"Meskipun sudah tua bapak ibu tidak boleh minder untuk belajar, karena belajar itu tidak mengenal usia. Dalam aturan Islam pun nabi memerintahkan untuk menuntut mulai dari gendongan sampai liang lahat" demikian Mardiadi selaku tutor saat memberikan motivasi kepada warga belajar yang usianya rata-rata sudah 50 tahun.
Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk semangat belajar.

2 komentar:

  1. semoga Desa Logandu semakin maju dan sejahtera masyarakatnya...AMIN :-)
    semakin mengerti dan perduli terhadap pendidikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sofie
      aminnn,, makasih do'anya, keberhasilan dan kemajuan suatu wilayah sangat bergantung pada tingkat pendidikan warganya. Salah satu faktor penyebab kemiskinan juga dari pendidikannya dan itu merupakan bagian dari tanggungjawab masyarakat dan terutama generasi mudanya.
      mari kita dukung bersama Logandu yang lbih baik dari sblumnya.

      Hapus