Minggu, 01 Januari 2012

KEGIATAN CHILD ALHABIB



Sejak berdirinya Child Al- Habib 7 Juli 2007, organisasi ini sudah mendapat kunjungan sebanyak 4 kali dari Negara Inggris dan Belanda. Dari kunjungan- kunjungan tersebut yang akan kita sampaikan kali ini yaitu kunjungan dari  Belanda yang kedua kalinya oleh Mrs. Kristy Van Lamerren. Beliau adalah staff Plan yang menangani tentang adanya Plan LIVE.
Plan LIVE yaitu: kegiatan- kegiatan Plan yang berada di seluruh dunia yang secara live dapat dilihat dan di akses melalui internet. Salah satu tujuannya yaitu agar kegiatan plan dapat dilihat diberbagi penjuru dunia dan dapat saling sharing ataupun coment antar kelompok anak yang berada di berbagai negara.
            Di Indonesia hanya ada dua kelompok anak yang mendapat kunjungan dari Mrs. Kristy yaitu kelompok anak SOE (NTT) dan Kelompok anak Child AlHabib Desa Logandu, Karanggayam Kebumen.
Kira- kira kenapa Mrs. Kristy bisa tertarik sama Child alhabib dan kelompok anak Soe (Nusa Tenggara Timur) ?
Nah.. ternayata Beliau tertarik sama kita itu karena kelempok anak Child alhabib mempunyai kegiatan yang banyak, menarik dan tetap aksis.
            Kita patut bersyukur dan bangga sama Child alhabib yang kian aksis di desa maupun kecamatan dan sekarang kita dapat tawaran untuk ikut dalam program tersebut yaitu Plan LIVE yang nantinya Child alhabib akan dikenal oleh penjuru dunia lewat dunia maya. Hehehe…
Yang dapat ditampilkan di layar dunia maya yaitu kegiatan yang disponsori oleh Plan dan juga pastinya activities dan kegiatan dari Child alhabib.
Sebelum kita berbincang-bincang lebih lanjut lagi, tentu saja Mrs. Kristy mewancarai para anggota Kelompok anak Child AlHabib mengenai berbagai kegiatan dari awal mula berdirinya Child alhabib sampai sekarang, dari Profilnya Child alhabib hingga Program Kerjanya dan dari Profilnya D’Star hingga bagaimana proses pembuatan D’ Star ini.
            Kita juga ditunjukkan seperti apa Plan LIVE itu, sebagi contohnya adalah berbagai kegiatan yang disponsori oleh Plan yang berada di Negara Afrika, ada juga kegiatan yang berada di Indonesia tepatnya di Nusa Tenggara Timur saat kegiatan lomba photo.
Dari pertunjukkan tersebut kita semakin tertarik  dan berkeinginan untuk mengikuti Plan LIVE.
Kita juga menginginkan agar kegiatan-kegiatan Child alhabib dapat disorot oleh kelompok anak lain terutama dari lain negara, dari situlah nanti kita bisa sharing danbertukar informasi.
            Kita juga diajari bagaimana caranya untuk mengakses Plan LIVE tersebut, http//www.Plan Live.org. com adalah cara untuk mengaksesnya. Mudahkan?
Kita juga dapat upload foto atau video layaknya facebook, jadi semakin menyenangkan bukan?
Tapi yang mengupload atau yang sering kita kenal dengan story teller ada syaratnya yaitu mereka yang sudah berumur 18 tahun keatas, karena menurut UU Perlindungan Anak no. 23 tahun 2002 menyebutkan bahwa anak adalah mereka yang berumur 18 tahun kebawah.
Kira- kira kenapa anak belum boleh dijadikan story teller?
Karena jika nama ataupun identitasnya diketahui oleh masyarakat umum di khawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti pencemaran nama baik bahkan bisa terjadi penculikan. Wah..ngeri kan?
Nah…makanya bagi adik-adik dan teman-teman yang belum berumur 18 tahun sabar saja !
Tenang saja kalian juga bisa mengusulkan ide ataupun menulisnya sendiri tapi tetap saja sang story teller lah yang nantinya akan menguploadnya dan jangan lupa karena kita memasuki area dunia maya yang sifatnya internasional kita harus menggunakkan bahasa  Inggris, agar teman- teman kita yang berada diluar negara juga tahu apa cerita, maksud dan tujuan kita mengupload foto ataupun video kita.
            Semoga saja apa yang kita rencanakan dan harapkan dapat tercapai dan organisasi anak Child AlHabib semakin di udara dan dapat menjadikan generasi yang berbakat, berguna bagi nusa, bangsa dan berakhlaqul karimah. Amin.

*) catatan kelompok anak chil alhabib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar